Minggu, 03 Oktober 2010

Gus denganFidel

Guyon dengan Fidel
Nah yang ini jadi guyonan Gus Dur sewaktu masih menjadi Presiden RI saat berkunjung ke Kuba bertemu Pemimpin Kuba , Fidel Castro .
Saat itu , Fidel Castro mendatangi hotel tempat Gus Dur dan rombongannya menginap selama di Kuba . Dan mereka pun terlibat pembicaraan hangat , menjurus serius . Agar pembicaraan tidak terlalu membosankan , Gus Dur pun mengeluarkan jurus andalannya , yaitu guyonan .
Beliau bercerita pada Pemimpin Kuba , Fidel Castro , bahwa ada 3 orang tahanan yang berada dalam satu sel . Para tahanan itu saling memberitahu bagaimana mereka bisa sampai ditahan disitu . Tahanan pertama bercerita ” Saya dipenjara , karena saya anti dengan Che Guevara ” . Seperti diketahui Che Guevara memimpin perjuangan kaum sosialis di Kuba .
Tahanan kedua berkata geram ,” Oh kalau saya dipenjara karena saya pengikut Che Guevara !” .Lalu mereka berdua terlibat perang mulut . Tapi mendadak mereka teringat tahanan ketiga yang belum ditanya . ” Kalau kamu kenapa sampai dipenjara disini ” tanya mereka berdua kepada tahanan ketiga .
Lalu tahanan ketiga itu menjawab dengan berat hati ,” Karena saya Che Guevara !” .
Fidel Castro pun tertawa tergelak-gelak mendengar guyonan Gus Dur tersebut .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merangkai Makna, dengan gambar